Minggu, 30 September 2018

Persyaratan Kursus ACLS

Pengalaman Mengikuti ACLS di PERKI House 
Jakarta dari Aceh





Hallo Assalamualaikum Wr.Wb

Sebelumnya saya disini akan mengenalkan diri kepada anda,Nama saya dr. Imam yang bertempat tinggal dikota banda aceh. Tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk berbagi cerita tentang pengalaman saya ikut di PERKI House Jakarta itu. Apakah anda sudah tahu kepanjangan dan juga arti dari ACLS tersebut ? ACLS ( Advanced Cardiac Life Support) yang artinya adalah Dukungan hidup Jantung lanjutan. Mau tau apa saja  yang saya lakukan di pelatihan ACLS PERKI House Jakarta itu ?.

Ketika akan mengikuti Pelatihan ACLS Kita juga di berikan beberapa Persyaratan yang akan di berikan oleh para panitia pelatihan ACLS. Mau tau apa saja syarat dan juga fasilitas dalam pelatihan ACLS tersebut ? Okee saya akan memberitahukan nya di dalam artikel yang saya buat ini. Berikut persyaratan yang harus di bawa ketika akan mengikuti pelatihan ACLS :

1. Fotokopi ijazah 1 lembar
2. Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar
3. Bukti transfer biaya pelatihan
4. Soal Pre Test yang sudah dikerjakan (Soal Pre Test ada di dalam paket buku ACLS)

Untuk persyaratannya jangan ada yang sampai terlupa. Semua itu harus di persiapkan nya jauh-jauh hari supaya anda tidak repot-repot lagi. Coba bayangkan saja jika anda belum menyiapkan nya terlebih dahulu pasti akan gelisah dan repot sendiri.


Ada beberapa materi  yang harus di pelajari, antara lain :

Filosofi BLS , ACLS + Film; BHD Dewasa , AED , RJP Anak dan Bayi , Choking Dewasa, Anak dan Bayi; Praktek dan Ujian BHD Dewasa, AED, RJP Anak dan Bayi, Choking Dewasa, Anak dan Bayi; Post Test BCLS; Pre Test ACLS; Defribilasi; Perawatan Pasca Henti Jantung; Tata Laksana Jalan Nafas; Skill Station : Teori / Praktek EKG, Teori / Praktek Defribilasi, Teori / Praktek  Airway Management; Hipotensi , Shock dan Edema Paru Akut; Sindrom Koroner Akut; Farmakologi dan Therapi; Skill Station :Teori / Praktek VT / VF – PEA – Asistole, Teori / PraktekTakikardi, Teori / Praktek Bradikardi; Skill Station : Kasus Komprehensif (MEGACODE); Ujian Postest; Ujian Praktek RJP berkelompok sebanyak 6 kelompok.

Oh iyaa,, apakah kalian tahu dimana itu alamat PERKI House tersebut ? Alamat PERKI House terletak adalah Di Jl. Danau Toba No.139 A-C, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Berikut yang saya lakukan selama 3 hari mengikuti pelatihan ACLS di PERKI House Jakarta ini.

Hari ke-1 mendapatkan pemaparan materi tentang kegawatdaruratan jantung,dan di jelaskan peraturan-peraturan yang tidak boleh di langgar selama mengikuti pelatihan.

Hari ke-2 jika hari pertama lolos di lanjutkan dengan hari ke 2,di hari kedua tidak ada ujian,seharian ini akan di isi dengan pelatihan skill di mulai dari pelatihan intubasi,komperasi dada,ventilasi,baca ekg,ada namanya pelatihan mengecode, pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan scenario.

Hari ke-3 langsung dikasih kertas ujian post test, soalnya sekitas 50 soal, peserta di wajibkan lulus post test sebelum mengikuti ujian megacode(praktek). Setelah 3 hari akhir nya saya lolos mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam mengikuti Pelatihan ACLS di PERKI House Jakarta ini anda pasti akan mengeluarkan uang sebesar 2.750.000 untuk biaya pendaftarannya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan kepada anda. Jika ingin tahu semuanya maka saya sarankan anda mengikuti Pelatihan ACLS PERKI House Jakarta yang beralamat kan di Jl. Danau Toba No. 139 A-C, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Disana anda bisa mengetahui tentang kesehatan.

untuk lebih lanjutnya silahkan hubungi Contact Person di bawah ini :
08788-89699-789 (WA)
Untuk memudahkan Pendaftaran melalui Whatsapp silahkan klik link di bawah ini



https://api.whatsapp.com/send?phone=6287889699789&text=Selamat%20Pagi%0D%0A%0D%0ASaya%20mau%20daftar%20Kursus%20ACLS%0D%0ANama%20Lengkap%20:%0D%0ANo%20Hp%20Aktif%20:%0D%0AEmail%20:%0D%0A%0D%0ATerimakasih%0D%0A%0D%0ABlogspot%20Channel%20:%20http://www.persyaratan-kursusacls.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar